Ice Breaking, Peserta Orientasi I CASN Kemenkumham Jatim Diajak Belajar Jadi Dirigen

WhatsApp Image 2019-02-07 at 11.10.25 AM.jpeg

SURABAYA – Kegiatan Orientasi I CASN Kanwil Kemenkumham Jatim berlanjut. 97 peserta masih mengikuti materi di dalam kelas di Aula Kanwil. Agar tidak bosan, pagi ini (7/2) diawali dengan kegiatan ice breaking.

Kegiatan ice breaking yang dimaksud adalah pembelajaran sekaligus perlombaan menjadi dirigen/ konduktor. Bak acara audisi ajang pencarian bakat, seluruh peserta perempuan bergantian maju. Tujuannya untuk dites oleh seorang pembimbing sekaligus juri yaitu Elis Ardini dari Divisi Pemasyarakatan.

Juri pada ‘audisi’ kali ini memang bukan Elis seorang diri. Para peserta lain juga diikutkan untuk memberikan voting. Setelah sekian kali mengiringi lagu Indonesia Raya, akhirnya Elis memberikan penilaiannya. Hasilnya, terpilihlah satu peserta yang dinilai menampilkan performance terbaik yaitu Retno Agdianasari.

Retno pun diminta maju sekali lagi untuk memimpin rekan-rekannya menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Kemenkumham. Meski mengaku baru pertama kali menjadi dirigen, penampilannya memang sangat anggun. “Tangannya tegas, tangkas dan feelingnya terhadap musik juga bagus,” puji Elis.

Meski begitu, Elis berpesan agar para peserta bisa terus mengasah kemampuannya. Karena, ini adalah sebagai wujud penghayatan terhadap rasa nasionalisme dan bela negara. “Harus giat berlatih, agar performa bisa terus meningkat,” harapnya. (Humas Kemenkumham Jatim)

Foto Lainnya>>

WhatsApp Image 2019-02-07 at 10.44.16 AM.jpegWhatsApp Image 2019-02-07 at 10.44.16 AM (1).jpegWhatsApp Image 2019-02-07 at 10.44.17 AM.jpeg

Cetak   E-mail