Baru 4 Bulan Beroperasi, Shopping Pasport Dapat Respon Positif Dari Masyarakat

WhatsApp Image 2019-03-13 at 18.52.05.jpeg

SURABAYA – Usai mengunjungi Rutan Gresik, Kakanwil beserta rombongan melanjutkan kunjungan kerja ke Unit Layanan Paspor (ULP) di Mall Lenmarc sore ini (13/3). ULP yang baru resmi beroperasi sejak November 2018 ini telah menarik perhatian masyarakat. Khususnya wilayah Surabaya Barat. Dalam sehari, tak kurang dari 40 orang membuat permohonan paspor di ULP Lenmarc.

Rombongan yang berkunjung masih sama. Dipimpin Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati. Masuk dalam rombongan Kadiv Administrasi Haris Sukamto, Kabag Umum Dewi Atmi dan Kasubag Humas Ishadi MP. Mereka meninjau dan melihat secara langsung proses pelayanan kepada pemohon.

Susy menerangkan bahwa keberadaan ULP di dalam pusat perbelanjaan adalah inovasi yang bagus. Terutama untuk mendekatkan pemohon agar dapat mengurus paspor sekaligus berbelanja di pusat perbelanjaan. “Masyarakat tidak perlu lagi datang ke kantor imigrasi, karena kami hadir disini agar masyarakat lebih dekat dengan konsep layanan publik satu atap dengan pusat perbelanjaan,” ujar Susy.

Susy pun mengapresiasi kinerja ULP Lenmarc. Walau tergolong baru, namun sudah dapat mengakomodir kebutuhan permohonan paspor. Khususnya masyarakat Surabaya.

Senada dengan Kakanwil, Kepala Kantor Imigrasi Tanjung Perak Romi Yudianto mengungkapkan kedepan ULP Lenmarc akan menambah kuota hingga 100 pemohon per hari. Dan akan melayani masyarakat hingga pukul 22.00 WIB. “Kami akan sesuaikan jam layanan mengikuti jam buka-tutup Mall,” terang Romi. (Humas Kemenkumham Jatim)

Foto Lainnya>>

 WhatsApp Image 2019-03-13 at 15.34.24 (1).jpegWhatsApp Image 2019-03-13 at 15.34.29.jpegWhatsApp Image 2019-03-13 at 15.34.26.jpegWhatsApp Image 2019-03-13 at 15.34.26 (1).jpegWhatsApp Image 2019-03-13 at 15.34.24.jpeg

 

 


Cetak   E-mail