Tim JDIH Jatim Ikuti TOT Aplikasi ILDIS

WhatsApp Image 2019-03-26 at 13.52.06.jpeg

JAKARTA - Badan Pengembangan Hukum Nasional (BPHN) terus berusaha mengintegrasikan seluruh anggota Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH). Salah satunya melalui aplikasi Indonesian Legal Documentation and Information System (ILDIS). Untuk mensukseskan hal tersebut, kemarin (25/3) BPHN mengadakan Training of trainers (TOT) Aplikasi ILDIS bagi Pengelola JDIH pada Kantor Wilayah.

Kanwil Kemenkumham Jatim mengirimkan wakilnya dalam kegiatan yang dipusatkan di Aula Kantor BPHN itu. Kanwil Kemenkumham Jatim diwakili oleh Kabid Hukum Sutrisno, Kasubid Luhkum, Bankum, dan JDIH Gatot Suharto dan JFU Slamet Prasetyo.

Kabid Jaringan Informasi Hukum Pusat Dokumentasi dan Jaringan Informasi Hukum Nasional BPHN Artiningsih menyampaikan dengan adanya aplikasi ILDIS yang baru ini dapat membantu percepatan proses integrasi. Sedangkan Kepala Pusat Dokumentasi dan Jaringan Informasi Hukum Nasional Yasmon menjelaskan kegunaan ILDIS untuk mengelola dokumentasi dan informasi hukum di website JDIHN. ILDIS
Juga lebih muda digunakan dalam pengelolaan dokumen hukum dan mempermudah untuk terintegrasi dengan pusat JDIHN. "Selain itu ILDIS memiliki manfaat menyediakan dokumentasi dan informasi hukum yang lengkap, akurat, mudah dan cepat," terang Yasmon.

Di ujung acara tersebut dilakukuan praktek simulasi penggunaan aplikasi ILDIS yang dibimbing langsung oleh Panitia JDIHN. (Humas Kemenkumham Jatim)

Foto Lainnya>>

WhatsApp Image 2019-03-26 at 13.13.29 (1).jpegWhatsApp Image 2019-03-26 at 13.13.28.jpegWhatsApp Image 2019-03-26 at 13.13.29.jpeg


Cetak   E-mail