Sempatkan waktu Tinjau Ruang Pameran, Staf Ahli Menkumham berikan pujian

WhatsApp Image 2019-04-10 at 20.51.43.jpeg

SURABAYA – Lawatan dalam rangka Kunjungan kerja Pemantauan pembangunan ZI menuju WBK/ WBBM di Kantor Wilayah Kemenkumham Jatim hari ini (10/04), Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Antar Lembaga Agus Hariadi dan Widya Iswara Utama Ma’mun, setelah acara menyempatkan untuk meninjau sudut ruangan Pamer hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang terletak di ruang tunggu Lobby utama Kantor Wilayah Kemenkumham Jatim.

Agus mengungkapkan kekagumannya atas hasil karya WBP Lapas/ Rutan yang ada di Jatim. “Batiknya bagus-bagus, memiliki corak yang berbeda dengan batik pada umumnya, seperti Batik Pamekasan yang memiliki corak beraneka ragam dan kaya warna ini”, ungkap Agus. Senada dengan Staf Ahli, Ma’mun juga memberikan pendapat yang serupa, saya baru kali ini melihat sudut ruangan khusus yang memamerkan hasil karya seunik ini, selain Batik terdapat hasil kerajinan khas daerah masing-masing yang tidak dijumpai di tempat lain, ujar Ma’mun. Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati yang turut mendampingi juga menjelaskan bahwa produk-produk yang dihasilkan ini baru sebagian yang dipamerkan, Susy mengungkapkan bahwa hasil karya WBP itu berasal dari Lapas/ Rutan seluruh Jatim. Mereka mengirimkan karya terbaiknya untuk dipamerkan kepada tamu di Kanwil. Namun karena keterbasan tempat, tidak semua hasil karya WBP dipamerkan bersamaan. “Setiap tiga bulan akan kami ganti dengan koleksi dari Lapas/ Rutan lain,” ungkap Susy.

Agus berharap UPT Pemasyarakatan bisa berkolaborasi dengan pihak ketiga dalam hal pemasaran, serta dalam bidang pembinaan WBP. Menurutnya, hal tersebut akan membantu WBP punya kehidupan yang lebih baik setelah bebas. “Agar mereka tidak berbuat kriminal lagi, karena punya keahlian yang diberikan Pemda dan Lapas/ Rutan,” harapnya. Menanggapi hal itu, Susy menegaskan bahwa pihaknya akan sangat senang jika ada kolaborasi kinerja dengan Pihak ketiga dalam hal pemasaran dan pembinaan dapat ditingkatkan. Menurutnya, hal tersebut akan mengoptimalkan capaian kinerja jajarannya. “Kami sangat terbuka dengan ajakan untuk berkolaborasi kinerja, semoga bisa segera terealisasi,” harapnya. (Humas Kemenkumham Jatim)

Foto Lainnya>>

WhatsApp Image 2019-04-10 at 12.50.09 (1).jpegWhatsApp Image 2019-04-10 at 12.50.08.jpegWhatsApp Image 2019-04-10 at 12.50.10.jpegWhatsApp Image 2019-04-10 at 12.50.09.jpeg


Cetak   E-mail