Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

 WhatsApp Image 2019-04-15 at 17.56.13.jpeg

SURABAYA – Pembinaan pegawai yang dilakukan Kanwil Kemenkumham Jatim tidak melulu pada aspek jasmaniah saja. Namun, pembinaan dalam aspek rohaniah juga terus diupayakan. Salah satunya melalui pengajian rutin bagi mayoritas pegawai muslim.

Kajian rutin yang dilaksanakan di Masjid Al-Muttaqin Kanwil Kemenkumham Jatim itu digelar usai salat duhur hari ini (15/4). Dengan seorang pembimbing keagamaan yaitu Ustaz M Nur Huda. Tema yang dibawakan adalah ‘Membangun Keluarga Sebagai Pilar Agama.’

Dalam ceramahnya, Huda menyampaikan bahwa untuk menjadi keluarga yang sakinah, kita harus menerapkan pilar-pilar agama Islam. Berbagai pilar tersebut yang pertama adalah takut pada azab Allah. “Rasa takut untuk berbuat dosa akan menjadi penyelamat kita dari mendekati perbuatan maksiat dan siksa nerakanya Allah,” ujarnya.

Pilar selanjutnya diantaranya adalah orientasi akhirat, efisensi waktu, berzikir dan mencari ilmu, ikhlas dan sabar serta pilar rindu masjid. Huda berharap ke depan, para jamaah bisa menerapkan setiap pilar tersebut. Agar kelak mereka bisa bersama-sama keluarganya bertemu di surga.

Di sisi lain, Kadiv Administrasi Haris Sukamto yang juga mengikuti pengajian mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan upaya pihaknya untuk memperkuat aspek kerohaniaan pegawai. Pihaknya ingin pegawai memiliki kesimbangan dalam menjalani hidup. “Jadi antara mencari dunia dan akhirat harus seimbang,” urainya. (Humas Kemenkumham Jatim)

Foto Lainnya>>

WhatsApp Image 2019-04-15 at 17.50.14.jpegWhatsApp Image 2019-04-15 at 17.50.14 (1).jpegWhatsApp Image 2019-04-15 at 17.50.14 (2).jpeg