Maksimalkan Peran Tim TI Untuk Tingkatkan Layanan Publik

 WhatsApp Image 2019-06-17 at 12.45.09.jpeg

SURABAYA – Teknologi Informasi seolah tidak bisa dipisahkan dari kehidupan saat ini. Untuk merespon hal tersebut, Kanwil Kemenkumham Jatim memaksimalkan tim Teknologi Informasi (TI) untuk menciptakan inovasi layanan. Hari ini (17/6) Sistem Antrian Berbasis Web Karya Tim TI Kanwil Kemenkumham Jatim diluncurkan.

Peluncuran Sistem antrian hasil karya tim TI internal ini mendapat tanggapan positif. Karena murni menggunakan ahli TI internal. Tanpa melibatkan pihak ketiga.

Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati menganggap sistem ini akan membantu pihaknya untuk menciptakan pelayanan publik yang akuntable. Pengguna layanan bisa langsung mengetahui jam berapa datang, jam berapa dilayani dan jam berapa selesai dilayani. “Kami juga bisa mengukur, berapa orang yang dilayani hari ini, berapa lama waktu pelayanannya,” tuturnya.

Setelah itu, pengguna layanan juga bisa memberikan penilaiannya terhadap pelayanan yang diberikan. Terdapat 5 pilihan, mulai dari yang paling tidak memuaskan hingga sangat memuaskan. Pengguna bebas memberikan penilaian sesuai yang dirasakannya. “Hasil rata-rata penilaian dari pengguna layanan bisa langsung muncul di monitor, kami bisa tahu berapa ‘rating’ kami,” terangnya.

Karena sistem ini dibangun sendiri oleh tim TI internal, ke depan lebih mudah melakukan penyempurnaan dan pengembangan sistem. “Rencananya, sistem ini juga akan kami online-kan,” terangnya. (Humas Kemenkumham Jatim)

Foto Lainnya>>

 WhatsApp Image 2019-06-17 at 09.59.44.jpegWhatsApp Image 2019-06-17 at 10.01.53 (1).jpegWhatsApp Image 2019-06-17 at 09.59.36 (1).jpeg


Cetak   E-mail