Sampaikan Sambutan Menkumham, Kakanwil: Mari Sonsong Birokrasi Digital Dengan Terus Bertransformasi

 WhatsApp Image 2019-10-30 at 10.27.16.jpeg

SURABAYA – Puncak peringatan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) 2019 Jawa Timur diselenggarakan dengan menggelar upacara pagi ini (30/10). Kakanwil Susy Susilawati yang menjadi inspektur upacara menyampaikan sambutan Menkumham Yasonna H Laoly. Dia mengajak seluruh pegawai di jajarannya untuk terus bertransformasi untuk menyonsong birokrasi digital.

Upacara yang digelar di halaman kanwil itu diikuti seluruh pimpinan tinggi pratama, kepala UPT dan perwakilan pegawai baik dari kanwil maupun UPT. Upacara berlangsung khidmat.

Dalam sambutannya, Kakanwil mengungkapkan bahwa tahun 2019 ini Kemenkumham ingin memastikan bahwa ada perubahan yang signifikan dalam rangka perbaikan dan peningkatan kualitas kinerja. Dengan telah bertransformasi dari budaya kerja birokrasi yang konvensional menuju birokrasi digital. Yang tidak lagi menjadi hal asing, karena sudah sering disinggung Menkumham baik secara lisan maupun tulisan. “Di era disruption, kemunculan fenomena internet of things menjadi keniscayaan. Fenomena ini harus disikapi dengan cepat melalui akselerasi reformasi birokrasi substansial yang tidak hanya prosedural semata,” ungkapnya.

Melihat urgensi penerapan birokrasi digital ini, dia mengajak seluruh insan pengayoman untuk segera bertransformasi dengan kemajuan teknologi informasi yang berkembang pesat. Seluruh SDM dari seluruh unit organisasi harus aktif dalam mengikuti pelatihan dari BPSDM dengan materi-materi yang up to date, based on IT dan mampu menjawab isu-isu strategis. Corporate University harus segera direalisasikan karena itu adalah bagian dari upaya Kemenkumham menghasilkan ASN yang kompeten dan berdaya saing tinggi. “SDM yang mampu bersaing dengan Kementerian/ Lembaga lain, sehingga ke depan sudah tidak ada lagi ASN yang kompetensinya rendah,” terangnya.

Susy juga menyampaikan bahwa lima tahun ke depan, seluruh insan pengayoman harus bekerja dengan keras, cepat dan produktif. Serta lebih mengoptimalkan penggunaan teknologi informasi di seluruh layanan dan pengelolaan administrasi perkantoran. (Humas Kemenkumham Jatim)

Foto Lainnya>>

 WhatsApp Image 2019-10-30 at 10.17.19.jpegWhatsApp Image 2019-10-30 at 10.17.16.jpegWhatsApp Image 2019-10-30 at 10.17.17.jpegWhatsApp Image 2019-10-30 at 10.17.18.jpeg


Cetak   E-mail