Wakil Gresik Sabet Juara Cerdas Cermat, Kota Madiun Bawa Pulang Juara Yel-Yel

 WhatsApp Image 2019 11 14 at 19.51.46

SURABAYA – Lomba Kelompok Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) berakhir sore ini (14/11). Wakil Kelompok Kadarkum dari Kabupaten Gresik menjadi juara pertama untuk lomba cerdas cermat. Sedangkan untuk lomba yel-yel, perwakilan Kota Madiun pulang menggondol piala kemenangan.

Lomba yang diikuti 5 daerah yaitu wakil Kelompok Kadarkum Sumenep, Gresik, Kota Madiun, Kota Batu dan Banyuwangi itu sudah meriah sejak awal. Seluruh tim yang terlibat nampak ingin sekali menjadi yang terbaik. Sejak lomba yel-yel dimulai, penonton dibuat takjub dengan peserta yang menampilkan koreografi dan nyanyi-nyanyian yang sangat atraktif. Bahkan, peserta tampil all out dengan menggunakan kostum dan alat musik gamelan sebagai penunjang performa mereka.

Lewat perpaduan antara musik etnik dan naskah lagu bertemakan hukum serta koreografi yang atraktif, tim dari Kota Madiun berhasil memenangkan hati dewan juri. Bahkan, Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati dan para penonton sampai memberikan standing ovation tanda penghargaan yang tinggi. Mereka pun dinobatkan sebagai pemenang dan berhak membawa pulang piala. Diikuti Kota Batu dan Gresik di peringkat dua dan tiga.

Sementara di lomba utama, yaitu cerdas cermat, setiap peserta bersaing sengit memberikan jawaban terbaik mereka. Setiap pertanyaan dari dewan juri dijawab dengan lugas dan penuh semangat. Hingga tiga babak yang disediakan, tim perwakilan Kabupaten Gresik berhasil mengumpulkan nilai terbanyak dengan mengumpulkan 1.468 poin. Mereka pun berhak mewakili Jawa Timur ke Lomba Kadarkum tingkat nasional. Di peringkat kedua ada Kabupaten Sumenep dan Kota Madiun di peringkat ketiga. (Humas Kemenkumham Jatim)

 

Foto Lainnya>>

 WhatsApp Image 2019 11 14 at 16.22.25 WhatsApp Image 2019 11 14 at 16.22.26

 


Cetak   E-mail