Lewat Monitoring dan Mentoring, UPT Korwil Madiun Dapat Ilmu Tentang LKIP dan SPIP

WhatsApp Image 2019-11-19 at 17.57.34.jpeg

MAGETAN - Kanwil Kemenkumham Jati. selalu berupaya meningkatkan kualitas di bagian pelaporan. Salah satunya melalui forum monitoring dan mentoring ke UPT Jajaran di Korwil Madiun hari ini (19/11).

Monitoring dan Mentoring yang dilakukan terkait penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKIP), aplikasi SIAP ZI dan SPIP. Kegiatan yang diinisiasi oleh bagian program dan humas itu diikuti pejabat berwenang dan operator pelaporan di UPT Korwil Madiun. SedangkanTim Program dan humas diwakili oleh Ratno Suhartono selaku Kasubag Program dan Pelaporan dan Nova Kusuma Seta JFU subbag Humas, RB dan TI.

Kegiatan yang diselenggarakan di Rutan Magetan itu dibuka langsung oleh Karutan Magetan Putu Astawa. Dia berharap dengan diadakannya monitoring ini dapat membuat UPT Korwil Madiun lebih tanggap dalam hal pelaporan. "Jangan sampai ada lagi pimti yang menyebutkan korwil madiun di grup kanwil karena kita belum mengirimkan laporan," harapnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penjelasan terkait buku pedoman penyusunan LKIP yang dibawakan oleh Ratno. Dia mengungkapkan, dengan adanya buku pedoman ini, seluruh UPT dapat membangun persamaan persepsi. Baik terkait sistematika maupun indikator pengukuran kinerja.

Di tempat yang sama, Nova memberikan penjelasan teknis terkait pengisian aplikasi SIAP ZI. Tujuannya untuk persiapan menyongsong kontestasi WBK/ WBBM.

Dan yang tak kalah pentingnya, Nova juga menjelaskan format terbaru manajemen resiko dalam rangka menyusun laporan SPIP. Dia berharap ke depan seluruh UPT dapat mengikuti model penyusunan manajemen resiko sesuai dengan Permenkumham Nomor 5 Tahun 2018. (Humas Kemenkumham Jatim)

Foto Lainnya>>

WhatsApp Image 2019-11-19 at 13.19.15.jpegWhatsApp Image 2019-11-19 at 13.19.14.jpegWhatsApp Image 2019-11-19 at 13.19.16.jpeg


Cetak   E-mail