Kadiv Keimigrasian Pimpin Upacara Peringatan HUT KORPRI Ke-48

WhatsApp Image 2019-11-29 at 10.42.57.jpeg

SURABAYA – Kanwil Kemenkumham Jatim menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (HUT KORPRI) yang ke-48 pagi ini (29/11). Kadiv Keimigrasian Pria Wibawa berindak sebagai inspektur upacara. Dia menyampaikan sambutan tertulis Presiden Joko Widodo yang juga bertindak sebagi .

Upacara yang digelar di halaman kanwil itu diikuti oleh seluruh pegawai. Termasuk para pimti pratama. Sesuai tema yaitu ‘Berkarya, Melayani dan Menyatukan Bangsa,’ seluruh pegawai kompak mengenakan barik biru khas KORPRI.

Dalam sambutannya membacakan sambutan tertulis presiden, Pria mengajak seluruh anggota KORPRI untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan. Tidak ada lagi pola pikir lama. Tidak ada lagi kerja linear. Dan tidak ada lagi kerja rutinitas. Birokrasi harus berubah. “Kita harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, cepat beradaptasi dengan perubahan,” ajaknya.

Pria juga mengajak seluruh Anggota KORPRI untuk terus menerus bergerak mencari terobosan, terus menerus melakukan inovasi. Pelayanan yang ruwet, berbelit-belit dan yang menyulitkan rakyat, harus kita pangkas. Kecepatan melayani menjadi kunci reformasi birokrasi.

Salah satu kuncinya, lanjut Pria, adalah mau bersatu. Persatuan dan kesatuan adalah pengikat untuk menuju lndonesia maju. Tanpa persatuan, kemajemukan negara kita, tidak akan pernah menjadi energi kolektif untuk mencapai kemajuan. Tanpa persatuan, kita akan menjadi negara yang lemah dan pecundang. “Karena itu, saya mengajak pada seluruh anggota KORPRI yang tersebar di seluruh lndonesia menjadi garda terdepan dalam merajut persatuan, menjaga tali persaudaraan sebagai satu saudara se-bangsa dan se-tanah air,” tegasnya. (Humas Kemenkumham Jatim)

Foto Lainnya>>

WhatsApp Image 2019-11-29 at 10.24.39.jpegWhatsApp Image 2019-11-29 at 10.24.38.jpegWhatsApp Image 2019-11-29 at 10.24.36.jpegWhatsApp Image 2019-11-29 at 10.24.30.jpeg


Cetak   E-mail