Di Hadapan Pegawai Kanim Kediri, Kakanwil Sosialisasikan Program Corporate University

WhatsApp Image 2019-12-05 at 19.30.05.jpeg

KEDIRI - Corporate University menjadi salah satu program unggulan dari Kemenkumham RI. Melalui kegiatan RDK bertajuk Pembinaan Pegawai Menuju SDM Unggul yang digagas Kanim Kediri, Kakanwil Susy Susilawati mensosialisasikan program corpu hari ini (5/12).

Dalam memberikan arahan, Susy didampingi Kadiv Keimigrasian Pria Wibawa dan Kakanim Kediri Rakha Purnama. Susy menganalogikan corpu ibarat sebuah forum pembelajaran bersama. "Di forum itu, seluruh pegawai bisa saling belajar dari yang lebih berpengalaman atau yang lebih berkompeten," terangnya.

Dia mencontohkan jika ditemukan sebuah permasalahan seperti adanya komplain dari penggunalayanan terhadap penerbitan paspor. Maka, antar peagawai harus mau berdiskusi agar mudah menemukan solusinya. "Akhirnya dari forum itu menjadi perbaikan dan masalah yang sama bisa diminimalisir tidak terulang di kemudian hari," tuturnya.

Dengan program seperti ini, Susy mengungkapkan bahwa pegawai yang ingin meningkatkan kualitas diri, tidak harus melalui diklat. Tapi lewat forun sharing and caring atau coaching and mentoring. "Belajar yang paling baik itu salah satunya dari orang yang berpengalaman. Dari yang terdekat dan berada di ekosistem sendiri," ucapnya.

Kegiatan itu, harus ditunjang dengan rasa ingin terus belajar dan menjadi juara. Kebiasaan positif seperti membaca buku harus ditingkatkan. "Mulailah membaca buku terkait orang-orang sukses dalam kepemimpinan dan manajemen," pesannya. (Humas Kemenkumham Jatim)

Foto Lainnya>>

 WhatsApp Image 2019-12-05 at 18.06.26.jpegWhatsApp Image 2019-12-05 at 19.10.37.jpegWhatsApp Image 2019-12-05 at 19.10.37 (1).jpeg


Cetak   E-mail