Usir Kejenuhan Peserta, Panitia Penerimaan CPNS Kemenkumham Jatim Bikin Games Ice Breaking Seru

WhatsApp Image 2019-12-16 at 20.35.24.jpeg

SURABAYA – Proses verifikasi dokumen asli (verdok) dan pengukuran tinggi badan (PTB) untuk pelamar CPNS dari jalur SLTA Sederajat di Kemenkumhan Jatim sangat menguras fisik dan mental pelamar. Maklum, mayoritas peserta harus menempuh perjalanan jauh dari luar Kota Surabaya. Untuk mencairkan suasana, panitia daerah seleksi CPNS Kemenkumham Jatim punya cara sendiri dengan memberikan games pemecah kebuntuan (Ice Breaking) seru.

Kegiatan ice breaking ini diperuntukkan bagi peserta yang menunggu di ruang tunggu pertama. Sebelum memasuki venue, mereka memang masih harus mengantri hingga dipanggil oleh panitia berdasarkan nomor urut peserta. Saat memasuki tengah hari, terlihat raut muka pelamar sudah mulai lesu. Nah, di saat itu pula, panitia berinisiatif untuk menyegarkan kembali suasana.

Ya, panitia akhirnya membuat sebuah games yang dilombakan: berjoget bersama. Seluruh peserta diajak berjoget. Siapa yang paling heboh, akan diberikan reward untuk mendapatkan prioritas layanan. Peserta pun terlihat antusias lagi.

Diiringi musik koplo khas Jawa Timuran, mereka berusaha menampilkan jogetan terbaik mereka. Saking atraktifknya, beberapa peserta diundang ke depan untuk memimpin peserta lainnya. Mereka pun terlihat sangat terhibur. Gelak tawa dan suka cita terpancar dari wajah mereka. (Humas Kemenkumham Jatim)

Foto Lainnya>>

WhatsApp Image 2019-12-16 at 19.15.47.jpegWhatsApp Image 2019-12-16 at 19.15.45.jpegWhatsApp Image 2019-12-16 at 19.15.46 (1).jpeg


Cetak   E-mail