Kemenkumham Jatim Gelar Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke-71

 WhatsApp Image 2019-12-19 at 09.29.21.jpeg

SURABAYA – Sebagai bentuk peringatan Hari Bela Negara 2019, Kanwil Kemenkumham Jatim menggelar upacara pagi ini (19/12).Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati.

Upacara yang diikuti seluruh pegawai itu digelar di halaman kanwil. Peringatan Hari Bela Negara kali ini mengambil tema “Bela Negara Untuk Kemakmuran Rakyat.” Susy membacakan amanat Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional Laksamana Madya TNI Achmad Djamaludin.

Susy mengungkapkan bahwa tantangan yang dihadapi bangsa ini semakin hari semakin berat dan beragam bentuknya. Perang moder, lanjut Susy, bukan hanya perang yang melibatkan militer. Namun justru perang yang melibatkan seluruh aspek kehidupan. “Bukan hanya militer yang punya tanggungjawab untuk menjaga ketahanan Indonesia, namun juga seluruh komponen bangsa harus terlibat,” tegasnya.

Seluruh ancaman, gangguan hambatan dan tantangan hanya bisa diatasi dengan keberagaman keahlian yang saling terkait dan mengisi. Di sinilah terletak relevansi tekad kita untuk mewujudkan SDM unggul demi kemajuan Indonesia. Hal tersebut, harus berlandaskan pancasila. “Karena Pancasila adalah visi final bangsa dan Negara Indonesia yang menghendaki pembangunan manusia yang paripurna,” tuturnya.

Susy juga menyinggung bagi para abdi negara dalam birokrasi pemerintah, agar terus mereformasi diri serta meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pelayanan publik. Profesi atau tempat bekerja harus bisa dijadikan ladang untuk membela negara. (Humas Kemenkumham Jatim)

 

Foto Lainnya>>

 WhatsApp Image 2019-12-19 at 08.12.27.jpegWhatsApp Image 2019-12-19 at 08.12.27 (1).jpegWhatsApp Image 2019-12-19 at 08.12.27 (2).jpeg

 


Cetak   E-mail