Kakanwil Kemenkumham Jatim Resmikan Ruang Layanan Kanim Perak

WhatsApp_Image_2020-01-17_at_17.09.17.jpeg

SURABAYA - Peningkatan pelayanan terus dilakukan oleh jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim. Salah satunya Kanim Kelas I Tanjung Perak dengan membenahi ruang layanan yang kini semakin luas dan terasa nyaman digunakan. Usai dilakukan peresmian ruang layanan acara dilanjutkan dengan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari pejabat lama yaitu Romi Yudianto kepada pejabat baru Sugiono.

Peresmian ruang layanan itu sendiri dilakukan oleh Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati pada Jumat (17/01). Dia diampingi para pimti kanwil seperti Kadiv Imigrasi Pria Wibawa, Kadiv Administrasi Indah Rahayuningsih, Kadiv Pemasyarakatan Pargiyono serta Ka UPT wilayah Surabaya dan sekitarnya. Selain itu hadir pula Ketua ORI Perwakilan Jatim Agus Widiyarta, Kapolres Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum dan perwakilan Kejaksaan Negeri Surabaya.

Dalam sambutannya Kakanwil mengatakan bahwa dengan diresmikannya ruang pelayanan ini akan menambah semangat seluruh pegawai dalam memberikan layanan kepada masyarakat. Sebagai Kanim kelas I, sudah sewajarnya ruang layanan dibuat sedemikian rupa. Bahkan menurutnya gedung kanim pun sudah waktunya juga direhab total. “Kami menyadari anggaran ini terbatas sehingga yang diprioritaskan untuk direhab adalah ruang layanan,” katanya.

Meski belum memiliki kantor yang megah, Susy memuji kinerja seluruh pegawai Kanim Tanjung Perak karena telah meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari KemenPAN-RB. “WBK ini predikat yang tidak mudah diraih, karenanya saya sangat bangga dan mengapresiasinya,” terangnya.

Sementara itu Agus mengatakan bahwa dengan ruang layanan yang baru ini sangat mendukung peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Menurutnya kualitas pelayanan publik dapat dilihat dari dua hal yang utama, yaitu dilihat dari bangunan fisik tempat pelayanan dan perilaku pemberi layanan. “Dengan pembaharuan di Kanim Perak ini maka kita melihat pelayanan yang kian hari semakin baik dan meningkat,” ujarnya. (Humas Kemenkumham Jatim).

Foto Lainnya>>

WhatsApp_Image_2020-01-17_at_13.37.09.jpegWhatsApp_Image_2020-01-17_at_13.37.05.jpegWhatsApp_Image_2020-01-17_at_13.37.08.jpeg


Cetak   E-mail