Bupati Gresik Nayatakan Dukungan Terhadap Program Kemenkumham Jatim

WhatsApp_Image_2020-03-02_at_16.32.15.jpeg

GRESIK – Kanwil Kemenkumham Jatim terus berupaya menjalin sinergi dan kolaborasi dengan pemerintah daerah. Salah satunya yang dilakukan Kadiv Yankumham Hajerati hari ini (2/3). Dia melakukan kunjungan ke Pemkab Gresik untuk menjajaki bentuk-bentuk kerjasama di berbagai bidang khususnya pelayanan hukum dan HAM.

Hajerati yang didampingi Kasubid Fasilitasi Produk Hukum Daerah Haris Nasiroedin, Kasubid Pelayanan Kekayaan Intelektual Pahlevi Witantra serta perwakilan dari JFT Perancang Per-UU dan Penyuluh Hukum. Hajerati menyampaikan perlunya peningkatan kerjasama antara Pemkab Gresik dengan Kanwil Kemenkumham Jatim. Berbagai kerjasama yang bisa dioptimalkan diantaranya pembinaan keluarga sadar hukum, kerjasama pembentukan produk hukum daerah, serta kerjasama perlindungan Kekayaan Intelektual.

Hajerati juga menyampaikan pesan Kakanwil untuk pelaksanaan lomba Kelompok Sadar Hukum Tingkat Nasional pada April nanti. Dimana agar Kabupaten Gresik sebagai wakil dari Jawa Timur dapat semaksimal mungkin mempersiapkan segala sesuatunya. Baik dari sisi penguasaan materi soal, yel-yel, hingga kostum sebaiknya sudah dipersiapkan. “Kanwil Jatim juga memiliki agenda pembinaan sebanyak 3 kali yang dapat digunakan untuk mengasah peserta lomba semaksimal mungkin," kata Hajerati.

Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto yang didampingi Kabag Hukum dan Kasubag Bantuan Hukum menyampaikan bahwa pihaknya sangat berterimakasih. Ternyata begitu besar perhatian dari Kanwil Kemenkumham Jatim kepada Gresik. Orang nomor satu di kota pudak itu juga mengaku sangat bangga apabila Gresik nantinya mendapat juara di Tingkat Nasional. Sehingga untuk lomba kadarkum nanti pihaknya akan menyiapkan agar tim yang akan bertanding tampil beda.

Termasuk untuk potensi-potensi kerjasama lain. Seperti di bidang pembentukan produk hukum daerah dan peningkatan perlindungan kekayaan intelektual. Pemkab Gresik sangat terbuka. Sehingga konsep kerjasama sebaiknya bisa segera dibicarakan secara intensif dengan instansi terkait," harap Sambari. (Humas Kemenkumham Jatim)

Foto Lainnya>>

WhatsApp_Image_2020-03-02_at_16.32.15_1.jpeg


Cetak   E-mail