PIPAS Jatim Salurkan Bantuan Pencegahan COVID-19 di Rutan Perempuan Surabaya

WhatsApp_Image_2020-04-13_at_15.31.22.jpeg

SIDOARJO – Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Jatim menggelar aksi nyata melakukan pencegahan penyebaran pandemi COVID-19. Hari ini (13/4) PIPAS Jatim turun langsung menyalurkan bantuan sarana dan prasarana untuk pencegahan COVID-19 di Rutan Perempuan Surabaya di Porong.

Jajaran Ibu-ibu yang merupakan istri petugas pemasyarakatan itu dipimpin langsung Penasehat PIPAS Jatim Yayuk Krismono. Didampingi Karutan Perempuan Ike Rahmawati, PIPAS mengawali kegiatan dengan membagikan susu dan telur ayam rebus. Seluruh penghuni rutan yang berjumlah 141 orang lalu diajak makan bersama. “Kami juga memberikan bantuan berupa masker kain, sabun cuci tangan, hand sanitizer, sprayer disinfektan hingga alat pelindung diri,” urainya.

Tidak itu saja, dengan tetap menerapkan protokol phsycal distancing, para warga binaan diajak berjemur dan senam ringan. “Hal ini agar setiap warga binaan mendapatkan asupan sinar matahari yang cukup dan tetap bugar,” terang Yayuk.

Terakhir, kegiatan ditutup dengan penyemprotan disinfektan ke seluruh area rutan yang terletak di samping Lapas Kelas I Surabaya itu. Terutama di bagian blok-blok hunian. “Meski tidak banyak, semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pihak rutan untuk memastikan warga binaan dan petugas tetap dalam kondisi yang sehat,” harap Yayuk.

Sementara itu, Ike mengucapkan terima kasih banyak atas segala perhatian yang diberikan kepada pihaknya. Ike pun menyatakan akan memanfaatkan bantuan untuk membentengi jajaran dan warga binaannya dari COVID-19. “Alhamdulillah, sampai saat ini belum ada warga binaan kami yang dinyatakan positif COVID-19, semoga hingga wabah hilang juga tidak ada yang tertular,” ucap Ike. (Humas Kemenkumham Jatim)

foto lainnya??

WhatsApp_Image_2020-04-13_at_15.31.23.jpeg


Cetak   E-mail