Kemenkumham Jatim Akan Turun Tangan Bikin Aksi Sosial Tanggap COVID-19

WhatsApp_Image_2020-04-15_at_14.55.04.jpeg

SURABAYA – Kanwil Kemenkumham Jatim sedang merancang sebuah aksi sosial dalam rangka tanggap wabah COVID-19. Nantinya, gerakan ini akan digelar serentak melibatkan seluruh UPT jajaran se-Jawa Timur.

Hal itu diungkapkan Kakanwil Kemenkumham Jatim Krismono saat memimpin rapat pembentukan gugus tugas penanggulangan COVID-19 siang ini (15/4). Bersama para kadiv dan pejabat eselon III, pimpinan telah menyepakati nantinya akan menggelar donasi yang akan disalurkan dalam berbagai bentuk bantuan langsung ke masyarakat.

Krismono menjelaskan, bahwa saat ini sudah ada UPT jajaran yang telah bergerak melakukan hal tersebut. Seperti Kanim Kediri dan Lapas Lumajang. Namun, dia berharap langkah ini dilaksanakan serentak dan melibatkan seluruh elemen yang ada. “Sehingga gerakan kami ini nantinya bisa benar-benar dirasakan oleh masyarakat,” terangnya.

Para pejabat struktural pun sepakat dan telah mengumpulkan donasi. Nantinya, uang tersebut akan dibelanjakan paket sembako, Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga kesehatan hingga handsanitizer dan masker. “Kami melaksanakan ini ikhlas, tidak ada paksaan, urunan dari pegawai disesuaikan dengan kemampuannya,” urainya. (Humas Kemenkumham Jatim)

Foto Lainnya>>

WhatsApp_Image_2020-04-15_at_13.05.25.jpeg


Cetak   E-mail