Manfaatkan Lahan Hibah Dari Pemkab Banyuwangi Untuk Sarana Asimilasi dan Edukasi

WhatsApp_Image_2020-07-12_at_08.31.13.jpeg

BANYUWANGI - Lapas Banyuwangi baru-baru ini mendapatkan hibah lahan dari pemkab setempat. Rencananya, lahan tersebut akan digunakan untuk merelokasi lapas yang saat ini sudah tidak representatif. Namun, dalam waktu dekat ini Kakanwil Kemenkumham Jatim Krismono meminta jajaran Lapas Banyuwangi untuk segera memanfaatkan lahan hibah dari pemkab untuk kegiatan asimilasi warga binaan.

Hal itu disampaikan Krismono saat meninjau lahan seluas 2,1 hektare itu siang ini (11/7). Menurut Krismono, sangat disayangkan kalau lahan yang terletak di Kelurahan Pakis itu nganggur. Nah, saat ini ada beberapa warga binaan dibina untuk melakukan aktivitas bercocok tanam. "Ada beberapa warga binaan yang kami bina untuk menanam melon, semangka dan sayuran," ujarnya.

Dengan begitu, lahan tersebut bisa dimanfaatkan dengan optimal. Sambil menunggu kepastian dari pusat kapan akan dimulai pembangunan fisik Lapas Banyuwangi yang baru. "Saya harap semakin banyak warga binaan yang bisa dibina di sini agar ketika bebas nanti bisa punya keahlian di bidang pertanian," harapnya. (Humas Kemenkumham Jatim)

Foto Lainnya>>

WhatsApp_Image_2020-07-12_at_08.31.14.jpeg


Cetak   E-mail