Tak Hanya Penggeledahan, Satgas Kamtib Juga Lakukan Tes Urine Untuk Deteksi Dini Narkotika

WhatsApp_Image_2020-07-15_at_05.15.18.jpeg

BLITAR - Kegiatan Satgas Kamtib Kanwil Kemenkumham Jatim tidak melulu soal penggeledahan kamar hunian. Tes urine untuk mengetahui kandungan narkotika dalam tubuh warga binaan dan pegawai juga jadi salah satu kegiatan yang wajib dilakukan.

Seperti yang terlihat dalam kegiatan malam ini (14/07) di Lapas Blitar. Tim gabungan yang beranggotakan Satgas Kanwil, Lapas Blitar, LPKA Blitar dan Rupbasan Blitar melakukan penggeledahan di blok hunian dilanjutkan dengan tes urine. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh kakanwil Kemenkumham Jatim Krismono yang didampingi oleh Kadiv Pemasyarakatan Pargiyono.

Dalam pengarahannya Krismono mengingatkan bahwa tes urine bagi WBP dan pegawai perlu dilakukan untuk mengantisipasi adanya peredaran narkotika dan psikotropika. Hasil tes bisa menjadi alat untuk deteksi dini terhadap peredaran obat-obatan terlarang di dalam lapas. "Kita sudah bawa alatnya dan lakukan tes ini secara acak," pesannya.

Terkait penggeledahan, Kakanwil mengingatkan untuk tidak ragu dan takut apabila menemukan barang terlarang. "Segera laporkan dan temukan siapa pemiliknya. Akan selidiki sampai tuntas," tegasnya.

Karena masih masa pandemi, Kakanwil juga mengingatkan selama penggeledahan protokol kesehatan harus dilaksanakan dengan baik. "Bila ada yang merasa tidak sehat silahkan istirahat tidak usah ikut ke dalam," tuturnya. (Humas Kemenkumham Jatim)

Foto Lainnya>>

WhatsApp_Image_2020-07-15_at_05.15.18_1.jpeg


Cetak   E-mail