30 Pegawai Ikuti Penguatan Penggunaan Aplikasi CBHRIS dan e-Learning

WhatsApp_Image_2020-07-27_at_16.26.07_1.jpeg

SURABAYA – Kanwil Kemenkumham Jatim menyelenggarakan penguatan penggunaan sistem informasi pengembangan SDM berbasis kompetensi (CBHRIS) dan e-learning hari ini (27/7). Diharapkansebanyak 30 pegawai yang mengikuti kegiatan tersebut memahami cara kerja dan fitur-fitur aplikasi dan diimplementasikan dengan baik.

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Kanwil itu dibuka Kadiv Administrasi Indah Rahayuningsih. Sebanyak 30 peserta datang langsung. Sedangkan para narasumber dari BPSDM Kumham mengikuti via teleconference.

Kasubag Kepegawaian Priambodo Adi Wibowo menyebutkan bahwa kegiatan ini diselenggarakan selama dua hari. Sebelumnya, pada hari Jumat (24/7) peserta diharuskan belajar mandiri. Peserta diberikan kesempatan untuk mempelajari video tutorial dan mencoba aplikasi. “Dan hari ini penguatan dilakukan secara virtual,” ujar Adi.

Sementara itu, Indah menjelaskan secara garis besar, penyelenggaraan e-Learning dilaksanakan dalam bentuk pelatihan dengan mengoptimalkan penggunaan teknologi informasi dan komunikasi. Tujuannya untuk mencapai tujuan pembelajaran dan peningkatan kinerja organisasi yang efesien dan efektif. Sedangkan pemanfaatan aplikasi CBHRIS merupakan proses menginvetarisasi kondisi, keadaan, kuantitas dan kualitas maupun permasalahan yang dihadapi seluruh SDM. “Berdasarkan hasil assesment center pegawai untuk menjadi bahan pertimbangan pimpinan dalam mengambil keputusan dalam rangka pengembangan pegawai,” terangnya. (Humas Kemenkumham Jatim)

foto lainnya

WhatsApp_Image_2020-07-27_at_16.26.07.jpeg


Cetak   E-mail