Cetak Skor Tertinggi Hari Ketiga, Peserta Asal Bondowoso Tetap Rendah Hati

WhatsApp_Image_2020-08-02_at_15.02.54.jpeg

SIDOARJO - Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) penerimaan Calon Taruna Politeknik Imigrasi dan Politeknik Pemasyarakatan yang berlokasi di Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional II Jatim telah memasuki hari ketiga (2/8).

Persaingan nilai skor antar peserta dapat dipantau langsung melalui layar monitor yang terletak di ruang sekretariat panitia. Pihak keluarga maupun pengantar juga dapat turut memantau dari akun resmi youtube milik BKN. Hal ini menjadi upaya agar pelaksanaan ujian ini transparan dan bersih dari KKN. "Hasil tes CAT ini adalah murni jerih payah kalian sendiri," ujar Kabag Kesejahteraan Pegawai Heny Widyawati.

Dia menjelaskan, sesaat setelah kelar ujian para peserta dapat melihat langsung skor mereka. Tidak ada rekayasa pada CAT. "Dan peserta bisa memprediksi sendiri nilai mereka memenuhi ambang batas minimal passing grade atau tidak," ungkap Heny.

Hari ketiga sesi I pelaksanaan ujian skor tertinggi diraih oleh Tri Apriliana. Peserta asal Bondosowo dengan total nilai 403. Gadis yang akrab dipanggil April ini mengungkapkan tidak ada persiapan matang jelang SKD kali ini. Bahkan April mengaku baru pertama kali ikut ujian karena baru lulus SLTA tahun ini. "Mungkin karena fresh graduate jadi faktor utama saya bisa mengerjakan ujian. Semoga saya lulus dan maju ke tahapan selanjutnya," ujar April.

Hingga pelaksanaan ujian hari ini skor tertinggi untuk Jatim masih dipegang bersama oleh Alfito Iqbal asal Malang. Dia bersama Fiqi Rheza asal Bangkalan sama-sama meraih total skor 420. Hal ini menandakan persaingan dari tahun ke tahun makin ketat. "Kami membutuhkan yang terbaik dari yang terbaik untuk menjadi Taruna Poltekim/ Poltekip," tutup Kakanwil Krismono. (Humas Kemenkumham Jatim)

foto lainnya

 

WhatsApp_Image_2020-08-02_at_15.02.541.jpeg


Cetak   E-mail