Sekretaris Jenderal Luncurkan Layanan Mobil Paspor Keliling Imigrasi Surabaya

 WhatsApp_Image_2020-08-12_at_10.58.55.jpeg

SURABAYA - Inovasi terus dilahirkan oleh jajaran Imigrasi Surabaya. Kali ini inovasi layanan yang dihasilkan adalah mobil paspor keliling. Kemarin (11/8) layanan tersebut diresmikan Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI Bambang Rantam Sariwanto.

Layanan mobil paspor ini diciptakan untuk lebih mendekatkan masyarakat yang ingin membuat paspor hingga tingkat kelurahan di wilayah Surabaya. Sebagai salah satu Unit Satuan Kerja yang telah meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), tahun ini sedang berproses menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Untuk itu, dituntut untuk terus berinovasi demi pelayanan prima terhadap masyarakat.

Bambang mengungkapkan jelang penilaian oleh Tim Penilai Nasional KemenPAN RB, sebanyak 520 satuan kerja dituntut untuk memprioritaskan inovasi yang mudah dijangkau dan berdaya guna bagi masyarakat. "Inovasi ini sangat baik dan mudah diakses oleh pengguna jasa layanan", ujar Bambang.

Dia menambahkan inovasi ini juga sebagai public campaign bahwa imigrasi hadir di tengah masyarakat. "Sehingga tidak perlu datang ke kantor terutama di tengah masa pandemi seperti saat ini," tambah Bambang.

Sementara Kepala Kantor Imigrasi Surabaya Is Edi Ekoputranto berharap inovasi ini turut mendorong unit kerja yang dipimpinnya malangkah lauh dan meraih predikat WBBM. Dalam kesempatan ini Sekretaris Jenderal turut meresmikan renovasi masjid Baitul Karim di lingkungan Imigrasi Surabaya, masjid yang didirikan pada 2017. "Selanjutnya akan memasuki tahap renovasi untuk menambah daya tampung sehingga memberi kenyamanan bagi yang beribadah," tutup Is Eko. (Humas Kemenkumham Jatim)

foto lainnya

 WhatsApp_Image_2020-08-12_at_10.58.55_1.jpeg


Cetak   E-mail