Evaluasi dan Penguatan Pembangunan ZI Korwil Jember Dipusatkan Di Banyuwangi

WhatsApp_Image_2020-08-13_at_19.45.34.jpeg

BANYUWANGI - Kegiatan evaluasi dan penguatan pembangunan zona integritas di Jatim berlanjut. Di hari terakhir (13/8) satker jajaran yang ada di Korwil Jember mengikuti kegiatan yang dipimpin Staf Ahli Menkumham Bidang Politik dan Keamanan Ambeg Paramarta itu di Lapas Banyuwangi.

Pada kesempatan kali ini, Ambeg tidak melakukan kegiatan visitasi ke UPT selain ke Lapas Banyuwangi sebagai tuan rumah. Namun, proses evaluasi dengan membedah paparan, video profil dan yel-yel berlangsung lebih mendalam. Banyak kritik, saran dan masukan yang diberikan Ambeg maupun Kadiv Administrasi Indah Rahayuningsih kepada peserta. Kegiatan yang diikuti Lapas Banyuwangi, Lapas Jember, Kanim Jember, Lapas Lumajang, Lapas Bondowoso hingga Bapas Jember itu pun berlangsung gayeng. "Video profil itu harus informatif, efektif dan menunjukkan komitmen pimpinan serta jajaran dalam pembangunan zona integritas," terangnya.

Terkait paparan, Ambeg meminta agar lebih proposional dan sesuai dengan fakta di lapangan. Gaya bicara, lanjut Ambeg, juga perlu diperhatikan. "Kasatker harus memperhatikan intonasi dan memberikan penekanan terhadap pesan yang ingin disampaikan," terangnya.

Namun, yang paling penting, menurut Ambeg adalah penguasaan substansi. Tentu akan lebih mudah dalam menjalaskan ketika pimpinan benar-benar terlibat. "Sehingga improvisasi akan muncul," terangnya.

Ambeg juga mengingatkan kepada seluruh satker untuk mengevaluasi kembali apa yang didapatkan dari TPI dengan memperhatikan LKE dan Berita Acara Hasil Evaluasi. Jangan puas dengan nilai B atau C. Harus dapat nilai A. "Segera diperbaiki lagi agar sempurna," terangnya.

Sementara itu Indah mengungkapkan bahwa dirinya ingin semua jajarannya maju. Tidak hanya kanwil. Untuk itu dia berharap agar jajarannya punya komitmen dan semangat yang sama. (Humas Kemenkumham Jatim)

foto lainnya

WhatsApp_Image_2020-08-13_at_19.45.35.jpeg


Cetak   E-mail