Kakanwil Salurkan Bantuan APD Ke Gereja Katolik Santa Maria Ponorogo

WhatsApp_Image_2020-08-19_at_22.25.42.jpeg

PONOROGO – Gotong royong dalam penanganan pandemi COVID-19 terus dilakukan Kanwil Kemenkumham Jatim dan jajaran. Hari ini (19/8) Kakanwil Krismono memberikan bantuan APD untuk peribadatan kepada Gereja Katolik Santa Maria Ponorogo.

Kakanwil menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Romo Agustinus Kurniawijayanto. Dia didampingi Kakanim Ponorogo Hendrya Widjaja. APD yang disumbangkan adalah 30 buah face shield, 5 box masker, 5 box sarung tangan, 15 liter handsanitiser dan 50 buah mug. “Ini bentuk kepedulian kami kepada masyarakat,” ujar Krismono.

Krismono menegaskan bahwa saat pandemi ini adalah waktu yang tepat untuk menunjukkan kekompakan, kebersamaan dan kegotongroyongan untuk saling membantu sesama manusia. Sebelumnya, pihaknya juga aktif menyalurkan berbagai bantuan mulai APD sampai sembako. “Kami melakukan refocusing kegiatan dan realokasi anggaran untuk percepatan penanganan COVID-19,” jelasnya.

Sementara ini, Romo Agustinus mengucapkan terima kasih mewakili seluruh umat atas kepedulian Kanwil Kemenkumham Jatim beserta jajaran. Menurutnya, bantuan APD ini nantinya akan dibagikan kepada jemaat yang lupa atau tidak memiliki APD. “Sejak pertengahan Juli kami mulai peribadatan, namun tetap dengan menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya. (Humas Kemenkumham Jatim

foto lainnya

WhatsApp_Image_2020-08-19_at_22.25.43.jpeg


Cetak   E-mail