Pengendalian Pimti Diperlukan Untuk Sukseskan Tahapan SKB CPNS Kemenkumham 2020

WhatsApp_Image_2020-08-25_at_14.33.53_1.jpeg

SURABAYA – Panitia pusat dan daerah mulai menggelar konsolidasi jelang pelaksanaan SKB CPNS Kemenkumham 2020. Sekjen Kemenkumham Bambang Rantam Sariwanto berpesan agar Pimti di wilayah maupun pusat melakukan pengendalian yang baik agar pelaksanaan SKB berjalan sukses.

Dalam rapat yang diselenggarakan secara daring itu, Sekjen ditemani Kabiro Kepegawaian Hayat Henri. Dari Jatim, Kakanwil Krismono memimpin jajaran divisi administrasi dan tim kepegawaian mengikuti kegiatan dari Ruang Rapat Pimpinan.

Menurut Sekjen, panitia pusat maupun daerah harus melaksanakan tes dengan standar yang ada. Pedoman yang ada harus diimplementasikan secara konsisten di seluruh Indonesia. “Baik yang jumlah pesertanya sedikit maupun banyak, standarnya harus sama,” terangnya.

Bambang menegaskan bahwa panitia daerah harus memperhatikan panduan yang ada. Juga menerapkan komunikasi dari pimti hingga staf. Pedoman dan praktek harus sejalan. Hal ini harus didukung oleh tim pusat yang juga akan melakukan pengendalian. “Ini yang harus menjadi perhatian kita semua, pengendalian dari pimpinan, agar pelaksanaannya (SKB) berlangsung dengan baik,” pesannya.

Bambang juga berharap pelaksanaan seleksi bisa berjalan dengan akuntabel. Semua proses diharapkan dapat segera dilaporkan ke publik di hari yang sama. “Sore harinya sudah bisa diumumkan dan diketahui peserta,” terangnya. (Humas Kemenkumham Jatim)

foto lainnya

WhatsApp_Image_2020-08-25_at_14.33.53.jpeg

 


Cetak   E-mail