Bantuan Hygine Kit dari ICRC Untuk Pencegahan dan Penanganan COVID-19 di Lima Lapas/ Rutan

WhatsApp_Image_2020-08-25_at_15.43.57.jpeg

SURABAYA – Gotong royong dalam menanggulangi pandemi COVID-19 terus dilakukan Kanwil Kemenkumham Jatim. Hari ini (25/8) International Comite of the Red Cross (@icrc_indonesia) mendistribusikan bantuan hygine kit untuk lima lapas/ rutan dan kanwil.

Bantuan berbagai macam alat seperti hand sanitizer, APD, thermo gun, dan alat peraga serta sosialisasi itu disampaikan langsung Kepala Delegasi ICRC untuk Indonesia dan Timor Leste Alexandre Faite. Kakanwil Krismono yang didampingi Kadivpas Pargiyono menerima bantuan tersebut secara simbolis di lobby gedung kanwil.

Alexandre mengucapkan bahwa pandemi COVID-19 ini membuat pihaknya mengalihkan anggaran untuk bisa membantu menanggulangi wabah penyakit yang disebabkan virus SARS-CoV-2 itu. Pihaknya telah menyalurkan bantuan ke beberapa daerah seperi DKI Jakarta, Banten, Jabar dan Lampung. Di Jatim, ada 5 lapas/ rutan yang dipilih untuk mendapatkan bantuan ini. Yaitu 5 Lapas Bojonegoro, Surabaya, Pamekasan, Sidoarjo dan Rutan Medaeng. “Ini bagian dari upaya kami untuk mendukung pemerintah dalam menekan penyebaran COVID-19 di tempat-tempat penahanan seperti lapas dan rutan,” ujar Alex yang didampingi Wakilnya, Benoît Chavaz.

Sementara itu, Kakanwil Krismono mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Menurutnya, ini akan sangat bermanfaat. Terutama untuk membantu pihaknya yang selama ini telah melakukan upaya-upaya pencegahan. “Harapan kami bisa mencegah maupun mengurangi dampak dari beberapa WBP kita yang terpapar,” jelasnya. (Humas Kemenkumham Jatim)

foto lainnya

WhatsApp_Image_2020-08-25_at_15.30.37.jpeg


Cetak   E-mail