Stakeholder Internasional Apresiasi Hubungan Baik dengan Kemenkumham

WhatsApp_Image_2020-08-25_at_16.39.26.jpeg

SURABAYA – Kemenkumham terus berupaya membangun kerjasama baik dalam lingkup nasional maupun internasional. Hari ini (25/8) para stakeholder memberikan testimoni terkait pelaksanaan kerjasama yang selama ini telah terjalin.

Salah satu stakeholder yang menyampaikan testimoninya adalah Director Office of Democratic Resilience and Governance USAID Walter L Doetsch. Dia menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kerjasama regional yang dilakukan. Dimana tujuan utamanya adalah untuk memperkuat proses pelaksanaan pemerintahan. “Semoga kerjasama kita akan lebih erat lagi ke depannya,” harapnya.

USAID selama ini memang menjadi salah satu mitra yang aktif menjalankan misi-misi perbaikan di Kemenkumham. Paling baru adalah USAID menghibahkan senilai USD 7.000 kepada Kanwil Papua dan Papua Barat dalam bentuk komputer dan alat keperluan kantor. Tujuannya untuk mempercepat proses penanganan pengaduan masyarakat terkait persoalan hukum dan HAM.

Sementara itu, Sekjen Kemenkumham Bambang Rantam Sariwanto berharap kerjasama semakin meningkat. Menurutnya, kanwil dan UPT harus mempelajari mekanisme penataan kerjasama baik dalam dan luar negeri sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. “Kerjasama harus dilandaskan tata nilai PASTI,” ujarnya. (Humas Kemenkumham Jatim)

foto lainnya

WhatsApp_Image_2020-08-25_at_16.39.25.jpeg

 


Cetak   E-mail