ORI Tinjau Lapas Lumajang

WhatsApp_Image_2020-08-26_at_20.48.21_1.jpeg

SURABAYA - Penguatan terhadap satker yang mengikuti kontestasi WBK/ WBBM terus dilakukan oleh Kanwil Kemenkumham Jatim. Hari ini (27/08) dilakukan penguatan oleh Ombudsman perwakilan Jatim Agus Widyarta di Lapas Lumajang.

Hadir dalam penguatan tersebut Kadiv Administrasi Indah Rahayuningsih didampingi oleh Kabag Umum Dewi Atmi Listyorini dan Kabag Program Humas Meirina Saeksi. Mengawali kedatangannya di Lapas Lumajang, Agus sempat berkeliling ke ruang unit pelayanan kunjungan dan informasi.

Salah satu yang sempat menarik perhatian Agus ketika berada diruangan tersebut adalah inovasi yang diunggulkan oleh lapas Lumajang, yaitu Layanan Pagoda (panggilan video call dari keluarga). "Pagoda ini bagus. Karena belum pernah dilakukan instansi lain," jelasnya.

Karenanya setiap inovasi yang dibuat tersebut haruslah dipelihara apalagi terkait dengan IT. Nomor telepon yang ditampilkan pun harus ada operator yang standby sehingga ketika ada yang menelpon ada yang merespon. Menurutnya WBK bukanlah tanggung jawab pimpinan, tapi semua komponen yang terkait di lapas. "Mulai dari pimpinan hingga tukang parkir yang ada didepan," urainya.

Karenanya bukanlah predikat yang menjadi tujuan utama tapi bagaimana pelayanan kita kepada masyarakat sehingga mereka merasa puas. "Saya melihat bahwa lapas Lumajang sudah banyak perubahan," imbuhnya.

Kalapas Lumajang Agus Wahono menyatakan dirinya sangat bersyukur karena kehadiran tim yang datang memberi penguatan. "Sehingga kami bisa mengetahui apa saja yang kurang dan harus kami perbaiki," jelasnya. (Humas Kemenkumham Jatim)

foto lainnya

WhatsApp_Image_2020-08-26_at_20.48.21.jpeg


Cetak   E-mail