Biro Perencanaan Lakukan Pendampingan Penyusunan LKIP

WhatsApp_Image_2020-08-27_at_18.17.43.jpeg

SURABAYA – Laporan kinerja yang akuntable menjadi salah satu indikator manajemen yang baik. Salah satu upaya Kanwil Kemenkumham Jatim untuk menghasilkan laporan kinerja yang akuntabel adalah dengan meminta pendampingan penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKIP) dari Biro Perencanaan.

Kegiatan yang diselenggarakan secara daring itu dihadiri oleh Perwakilan dari Biro Perencanaan Demson Tambunan. Kabag Program dan Humas Meirina Saeksi memipin tim kanwil dan satker jajaran Kemenkumham Jatim.

Demson memberikan penjelasan terkait tujuan laporan kinerja yaitu untuk mewujudkan akuntabilitas instansi kepada pihak-pihak yang memberi amanah. Serta mengkomunikasikan dan menjawab tentang apa yang telah dicapai. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan menjelaskan teknis terkait format laporan kinerja.

Demson juga menjelaskan tentang seringnya terjadi kesalahan terkait pelaksanaan LKIP. Yang selama ini dibuat sebagai laporan kerja bukan laporan kinerja. "LKIP harusnya berisi tentang outcome atau hasil dari sebuah kerja bukan berisi tentang pekerjaan kita," tuturnya. (Humas Kemenkumham Jatim)

foto lainnya

WhatsApp_Image_2020-08-27_at_18.17.43_1.jpeg


Cetak   E-mail