Jelang Peresmian, Kakanwil Tinjau Finalisasi Persiapan SAE Ngajum

WhatsApp_Image_2020-09-01_at_14.25.47.jpeg

MALANG - Sarana Asimilasi dan Edukasi milik Lapas I Malang yang terletak di kaki gunung Kawi, Ngajum, Kabupaten Malang segera diresmikan. Untuk itu, tim L'Sima sedang berproses berbenah jelang peresmian oleh Menteri Hukum dan HAM Yassona H. Laoly itu. Hari ini (1/9) Kakanwil Kemenkumham Jatim Krismono meninjau langsung persiapan sarana dan pra sarananya.

Krismono diterima langsung Kepala Pengamanan Lapas (KPLP) Wayan Nurasta, para kabid, Plt Kepala LPP dan jajaran Lapas I Malang yang bertugas di Ngajum. Dalam lawatan kali ini Krismono memberikan apresiasi atas progres yang signifikan terhadap perubahan SAE Ngajum. Menurutnya, dahulu lahan Ngajum hanya sebuah ladang pertanian dan peternakan yang dikhususkan bagi WBP yang bekerja di masa asimilasi. "Namun seiring berjalannya waktu SAE Ngajum berkembang pesat jadi sarana bercocok tanam, pertanian, peternakan dan edukasi," ujar Krismono.

Selain sarana asimilasi dan edukasi, SAE Ngajum dalam waktu yang bersamaan nanti juga akan meresmikan sirkuit khusus sepeda downhill. Ide Kepala Lapas I Malang Agung Krisna diterjemahkan dengan baik oleh jajaran Lapas Malang yang juga hobi bersepeda downhill dengan menggandeng komunitas BanditSquad berkolaborasi membangun sirkuit. "Minggu ini 100% sirkuit ini dapat dioperasionalkan, oleh karena itu momen peresmian SAE Ngajum juga kami manfaatkan untuk launching sirkuit downhill ini sekaligus," ungkap Wayan. (Humas Kemenkumham Jatim)

foto lainnya

WhatsApp_Image_2020-09-01_at_14.25.48.jpeg

 


Cetak   E-mail